Saturday, January 26, 2013

Tabah dalam menghadapi sakit



Segala penyakit ada obatnya marilah kita senantiasa bersyukur dan berprasangka baik pada Allah yang maha besar Al Malik yang memiliki langit dan Bumi yang maha pengasih juga maha penyayang.

Kita tidak pernah tahu hikmah dibalik sakit mungkin Allah ingin menegur kita mungkin ingin menghapuskan dosa kita sehingga waktu mati kita bersih atau pingin menguji kita apapun itu mari senantiasa kita bersyukur dan berdoa , berdzikir, bersholawat percaya apapun dari Allah baik adanya.

Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam dalam salah satu sabda beliau pernah mengatakan : "Aku mengagumi seorang mukmin karena selalu ada kebaikan dalam setiap urusannya. Jika ia mendapatkan kesenangan, ia bersyukur (kepada Allah) sehingga di dalamnya ada kebaikan. Jika ditimpa musibah, ia berserah diri (dan menjalankannya dengan sabar) bahwa di dalamnya ada kebaikan pula.” (HR Muslim)

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda yang artinya, "Janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan mengahapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi." (HR. Muslim). Oleh karena itu, tidak boleh bagi seorang mukmin mencaci maki penyakit yang dideritanya, menggerutu, apalagi sampai berburuk sangka pada Allah dengan musibah sakit yang dideritanya. Bergembiralah wahai saudaraku, sesungguhnya Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, "Sakit demam itu menjauhkan setiap orang mukmin dari api Neraka." (HR. Al Bazzar, shohih)





No comments:

Post a Comment